Menu

Kandungan Mikroplastik Pada Garam Dapur Yang Mengkhawatirkan

Mikroplastik Pada Garam Dapur

Semua sudah sangat paham jika garam dapur yang kita konsumsi sehari hari sebagian besar berasal dari laut. Dan semua juga meyakini bahwa garam dapur karena berasal dari laut maka sangat pantas disematkan sebagai bahan makanan alami. Namun, tahukah kamu? Garam laut juga bisa tercemar bahan bahan berbahaya.

Satu diantara bahan beresiko yang sukses diketemukan dari garam laut yaitu mikroplastik. Menurut studi yang dikerjakan oleh Kampus Normal China Selatan, dalam 1 kg garam laut sekurang-kurangnya memiliki kandungan 600 mikroplastik. Berarti, bila kita konsumsi garam sesuai sama referensi yaitu seputar 5 gr satu hari jadi sekurang-kurangnya kita menelan 3 mikroplastik dalam satu hari. Serta sudah pasti umumnya dari kita konsumsi garam kian lebih ini.

Mikroplastik Pada Garam Dapur

Walau hasil studi itu mungkin beragam bergantung dari air laut yang di ambil garamnya serta cara yang dipakai untuk bikin garam, namun kita tak dapat meremehkan demikian saja bahaya yang meneror dari kandungan mikroplastik pada garam dapur.

Satu diantara biang kerok dari tingginya kandungan mikroplastik pada air laut yaitu pencemaran air laut oleh limbah plastik. Mikroplastik bukan sekedar kita mengkonsumsi dari makanan laut, namun saat ini juga dari mineral yang datang dari laut seperti garam.

Polusi mikroplastik bukan sekedar mencemari laut, namun dapat juga diketemukan pada makanan yang datang dari daratan. Sebagian waktu lalu, beberapa peneliti temukan kandungan mikroplastik pada madu serta bir. Tak tahu darimana aslinya mikroplastik yang mencemari madu serta bir, beberapa peneliti belum juga dapat meyakinkan, tetapi yang tentu mikroplastik sudah masuk ke rantai makanan yang berbuntut pada badan manusia.

Faktanya limbah plastik memang sedang menjadi ancaman serius bagi kehidupan manusia. Tanpa ada tindakan yang segera, limbah plastik ini bisa menjadi bencana bagi kehidupan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *